-->

Ragnarok Online 2: Bye bye :(

Posted by Mimid on
Benar ternyata, game Ragnarok Online 2 yang dibawa oleh Lytogame ini akan berakhir servicenya di Indonesia pada 17 Mei 2016 ini. Namun jangan khawatir, kalian masih bisa menikmati game ini di server Internasionalnya (yang dulunya server NA), serangkaian langkah-langkah harus ditempuh agar tetap menikmati, yaitu transfer akun, untuk berita official dan transfer akun dapat dilihat di sini.

Banyak kenangan di RO2 ini, mulai dari Hype awal berita akan adanya RO2, nungguin server pertama buka (SEA), masih ingat persis kejadian lamanya nunggu kolom login dengan bosannya ngeliatin login screen yang ada pesawat lalu-lalang sambil ndengerin BGMnya yang bikin adem.

Persis gini doang pas nungguin kolom loginnya

Sampai datang kabar gembira RO2 diboyong oleh salah satu publisher indonesia, main game sama teman sepermainan memang tak terkalahkan serunya. Dengan adanya server indonesia, kita tak perlu lagi mencari-cari orang indonya. masak sih bro~ dengan begitu memudahkan kita untuk berkomunikasi, mengumpulkan informasi, atau menambah teman berpetualang di Midgard.

Tak lupa perjuangan menuju cap level yang waktu itu terhitung masih sulit, lvl 50 kalau tidak salah, dan masih banyak kegiatan yang dilakukan setelah mencapai level tersebut. Random Hard Dungeon adalah salah satu yang paling saya ingat, batu loncatan menuju dungeon lain yang lebih sulit. Raid melawan Baphomet dan Minotaurnya, atau melawan para Einherjar di Arena. Sampai gregetnya melawan Master Kremp di Culvert of Abyss.
Nungguin Tankernya makan malam, begadang, sampai ketiduran ditengah-tengah raid sudah biasa, karena bisa dibilang Raid-nya susah dulunya. Sampai-sampai pengerjaan skripsi terbengkalai karena raid yang tak kunjung selesai.
Okky: "Mulai hari ini kita harus serius ngerjain skripsi bro, kita harus berubah, kalo nggak gitu molor entar.
Fakta: "Iya bro, kita kudu ngurangin ngegamenya"
*malemnya*
Okky: "Lah jangan tidur dulu dong fak, ini belom selese raidnya. Harus kelar malem ini, kalo perlu kita begadang ini"
Jangan lupa guild, dan komunitas yang pernah terbentuk di game ini, banyak teman baru yang sampai sekarang masih menjadi teman di realnya. Regional malang pernah beberapa kali melakukan gathering yang salah satunya pernah saya ikuti. Iya, ketemu orang-orang digame di dunia nyata itu seru, "Wah ternyata kamu si ini ya".




Buanyak lain lainnya lagi kenangan yang agak susah ditulis haha.
Terimakasih Lyto sudah membawa game ini :')

1 comment:

Unknown said...

Nangis bacanya.. mski cuma gamers yg ngrti..
Ttep smangat kk!! Kn msih ttep bisa ktemuan.. di midgard inter,mngkin gk seseru indo sih krena ditanah air sndr.. tp yg pnting kn ikatan teman yg udh trjalin mskipun cuma di Game,ya ttep nggk akan prnh hilng kk..
Saya prnah ngrasain jg hal kyk gni kk.. Luna Plus Indo dr Lyto dulu.. persis kyk gni kjdiannya..
Awalnya nyerah gk akn bisa ktemuan lg.. sedih bnget pas inget lg canda gurau di guild.. ah.. galau pkoknya..
tp nyatanya pas ada Luna Plus indo yg dipegang develop bru.. kami smua ngumpul lg kk!! Pdhal udh 2 thun gk da kbar.. wkwkwk
Jd jangan nyerah kk!! Ttep jaga ikatan yg udh dibangun!! Mau di game.. dunia nyata.. kita adlah Keluarga..!