-->

Pokemon GO in game chat?

Posted by Mimid on


Sangat-sangat kurang rasanya kalau pada game online tidak ada interaksi diantara playernya yang berupa chatting, baik berupa tulisan maupun suara. Salah satu elemen penting dari baik tidaknya game yang melibatkan banyak orang adalah chat, tanpa fitur chat kita harus membuat suatu grup khusus untuk saling berhubungan dengan teman-teman in game jika ingin membuat janji untuk bermain bersama. Dalam kasus ini Pokemon GO secara resmi (include in game) tidak memiliki fitur Chat. Ini memaksa pembuatan grup-grup "Pokemon GO" pada setiap jenis sosial media, hampir semua komunitas dari berbagai daerah memiliki grup regional mereka sendiri, namun karena tidak include in-game, kita sebagai player akan direpotkan dengan berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain.


RazerGO, dari perusahaan peripheral gaming terkemuka Razer. Sebulan lalu sudah merilis aplikasi chat berbasis GPS yang memang dikhususkan bagi para penggandrung game Pokemon GO. Pada awal rilis, menurut penulis aplikasi chatting ini tidak ada bedanya dengan yang sudah dibahas diatas tadi. Namun setelah update terbarunya, RazerGO memunculkan fitur overlay pada semua aplikasi pada smartphone penggunanya, ya, itu berarti berlaku pula pada PokemonGO. Jadi kita tetap bisa melakukan penyerangan Gym, menangkap Pokemon langka, sambil saling mengabari dan saling sapa pada ruang chat yang disediakan oleh RazerGO, karena berbasis GPS, maka terdapat pengaturan yang bisa merubah radius penyaringan chat yang muncul pada layar penggunanya.

Overlay pada Pokemon GO
Tampilan pada saat minimize



Fitur:
  • Chatting Global dan Team (Mystic, Instinct, Valor)
  • Mention (ada notifikasi pada saat di-mention)
  • Beacon Chat (coming soon)
  • Overlay
  • Radius Chat
  • Web Version (link)
Ada baiknya jika semua pemain PokemonGO di kota kalian memakai aplikasi ini, bisa digunakan untuk enjaring teman-teman yang belum masuk ke dalam komunitas regional, bisa digunakan untuk mencari teman se-team yang berada pada radius terdekat, bisa digunakan untuk woro-woro kalau ada Pokemon legendaris muncul. Banyak sih. 
Ini review non-profit, jadi murni dari pengalaman pribadi :D

Info tentang fitur lebih lengkapnya mungkin bisa ke https://go.razerzone.com/go langsung