-->

Game

Posted by Mimid on
Long time no see blog buluk! ini semua karna efek ujian semester dan kemalasan membersihkan debu setebal bedak tante-tante yang sok abg, gue bilang "permisi mau mbersiin bedaknya" entar sensi terus disemprotin gas air mata, mata gue prematur jadi klo kena begituan entar bisa langsung kena penyakit akut, jadi gue urungkan niat buat melaksanakan tugas mulia tadi.

Seperti biasanya, di paragraf kedua ini gue bakal bilang "Terlepas dari pembukaan yang gaada nyambungnya sama judul" disini gue bakal masuk ke ide pokok bahasan dari tulisan ini. GAME, ya klo diartiin sih cuman permainan, tapi yang gue bahas disini lebih spesifik ke Game Online yang normalnya menjamur di lingkungan masyarakat nowdays. Gue sendiri bukan veteran game online ini sendiri, zaman-zaman game online tenar yaitu zaman awal buka Ragnarok Online, klo gak salah pas masih SD itu. Yah namanya nasib, di kalimantan dulu gak ada internet, komputer aja udah sukur sukur -_-, gue cuman bisa ndengerin cerita temen temen yang dulunya main, pengorbanan, persahabatan, konflik dan lain lain berasa gitu katanya, udah kaya dunia nyata aja, tapi memang seperti itu adanya.

Nyimpen uang jajan seminggu cuman buat bisa main beberapa jam pas hari sabtu minggunya, dapet temen di dunia maya dengan hobi yang sama (jelas kan di game). Pengalaman tukeran barang in game sama mobil katanya juga ada, gila bener zaman zaman itu pokoknya, ya its so fuckin awesome feelin imho. Gue sih klo sabtu minggu zaman segitu cuman bisa liat tipi sambil main tamiya muter muter komplek.

Gue sendiri sekarang boleh dibilang pecandu game online, mungkin efek balas dendam dulu gabisa main sama game sekarang emang yahud yahud dan worthed buat dimaenin. Gameplay Grafik Community dan lain lain. Gue sendiri suka dari sisi komunitasnya, pernah mainan game MMORPG-SF klo dijabarin sih jadi Massive Multiplayer Online Role Playing Game - Sci-fi jadi MMORPG yang bertipe Sci-fi. Judulnya DIgimon Master Online, disitu ceritnya kita jadi Tamer digimon, bisa punya banyak digimon gitu. Gameplaynya simple bahkan terlalu simple, dulu belum ada sistem PK (player kill) ato PvP (Player vs Player) jadi mainnya damai abis. Guild systemnya yang lucu, sekali masuk dan aktif kita bakal terikat. Dan gue orangnya tipe yang loyal, soalnya gak tau juga game lucu begituan gak loyal :v
Hampir setaun lebih main gamenya, bahkan pernah mini gathering gitu, ketemu player lain di kota lain. Lucu sih kita bisa jadi sangat akrab di dunianyata dimana kita belum pernah ketemu samasekali. Kampret rasanya kaya punya keluarga gitu, gue sendiri bingung kenapa bisa begini, tapi memang itu adanya.

Baru baru ini juga nyobain game MMO casual, AyoOke, entah kenapa fokusnya ke karaokenya, padahal game mode dari game ini banyak, dari dance seperti AyoDance, dan beat seperti O2jam dan OSU!. Disitu lebih lucu lagi, game ginian mah murni "FUN" dan tanpa perang samasekali wkwk, banyak yang belom gue tau jadi tau, ada sistem couple dan ada beberapa dari mereka beneran "serius" dengan per-couplean mereka. Ya you only know him/her from the appreance in game~ ya meskipun bisa tukeran facebook tapi gimana gimana mereka semua stranger. Tapi klo udah seneng yagimana lagi.

Saling bela, saling lindungi, saling menolong, saling menghormati. Ya seharusnya semua gamer indonesia bisa kayak itu. Tapi rada miris liat warnet isinya bocah-bocah SD pulang sekolah belom ganti baju beli voucher game online seharga 100 ribuan -_-
"Le, aku nabung sak wulan sek lek ape tuku ngono'an, intuk duit tekan ndi we?"
Yah seharusnya konsumsi game online ini berisi orang orang dewasa ato remaja lah, pikirannya dewasa lah, susah klo di game ada yang "bacot-bacotan" sejenis engkel-engkelan. Klo gak dewasa susah, bawaannya ngejek tapi gak ngaca, jadi males main game klo gitu hehe :D

Game Browser lebih mengerikan klo masalah real money use nya. Biasanya sih sistem VIP, jadi semakin banyak kamu ngeluarin real money, semakin hebat karaktermu. dan gue liat sendiri orangnya ngabisin 5juta++ cuman buat game browser. "Ngapain ngabisin duit di game browser gituan, gak bakal bisa balik modal!" quote dari temen gue, dan sebenernya gue juga setuju 100%. Klo model game tradeable dan game gede kayak DMO diatas tadi masih ada harapan menjual item, uang, karakter, jasa, semua itu nihil di game browser. mungkin mereka yang menghabiskan uang segitu ya memang mencari "Kesenangan" bukan money oriented maklum mahasiswaan jadi kebawa balik modal mulu mikirnya.

Wow jarang banget nulis seabrek gini, sebenernya masih banyak lagi pengalaman pengalaman bermain. Bingung lagi nulisnya gimana, see you next post laba laba :*