-->

Dota2 dan semua kekhilafannya

Posted by Mimid on
Dota2, game multiplayer online yang lagi kekinian. Dan gue gak mau dibilang ketinggalan zaman dong, jadi gue juga ikutan main salah satu game free to play nya Steam. Dota2 itu game individual dari custom map di Warcraft III dulu yang bernama DotA , jadi bener-bener game sendiri, bukan mod/custom map. Game-game yang mirip dota sering juga disebut MOBA, intinya 5v5 dengan tri-lane yang saling serang dengan tujuan utama menghancurkan base lawan. Dengan kurang lebih seratus hero yang bisa digunakan.

Sejarah gue main dota itu smp, dan gue cuman paham kalo build item Vanguard itu bisa bikin hero yang lu pake jadi atos gitu aja. Meskipun sampe sekarang mainnya masih cupu, tapi gue menikmati main game yang satu ini, menang kalah rasanya tetep gain (bilang aja sering kalah mz). "Kompleks" mungkin itu yang bisa gue bilang game ini, mulai dari awal match per game aja udah ribet milih hero, wrong pick means minus pleasure, kurang komposisi dari hero yang dipilih bisa bikin jalannya match jadi membosankan.

Ditahun-tahun ini sedang gencar-gencarnya orang ngomongin soal e-Sport . Benar, olahraga elektronik yang menggunakan berbagai macam genre game sebagai medianya. Banyak orang mulai mengenal game-game kompetitif, turnamen tingkat lokal sampai internasional juga makin banyak diselenggarakan, tim-tim gamer mulai banyak bermunculan atau tim-tim gamer yang veteran jadi semakin dikenal. e-Sport hype menjadi lahan basah bagi penjual perangkat komputer, hanya dengan memberi embel-embel "gaming" pada salah satu produk mereka langsung saja produk tersebut menjadi idaman bagi para gamer. Ya jadi kaya' bener-bener olahraga beneran wkwkw. Timnya ada manajemen, sponsor, fans dan lain lain. Gue sebagai orang yang suka nge-game menyambut dengan senang hati hype ini, selain merasa 'diakui' dengan hype ini gue jadi merasa bangga pernah main game ini itu, komunitas gamer juga tidak sedikit, dan gue melihat mungkin orang-orang mulai berpikiran kalau game is not lame at all.

Au ah masih banyak yang harusnya bisa dibahas dari topik ini, tapi sekian dulu postnya. ini postingan sekali duduk mz (~',')~ dan akhirnya gue nulis lagi. terakhir gue nulis itu tahun 2013 dan rencana di post terakhir samasekali gak berjalan. Bahkan samasekali nggak nge-record satupun suara dari mulut yang cuman bisa mangap kalo pas angop. well, cya ~