-->

ToS: The hype is real

Posted by Mimid on
Hai laba-laba, udah berapa serangga nyangkut di sarangmu? :)

Pada kesempatan ini gue mau ngomongin soal game yang boleh dibilang "ditunggu-tunggu" sama para veteran gamer yang masih main game atau yang udah lama gak main game gitu, karena game ini adalah spiritual successor dari game online jadul tersukses zaman dahulu yang judulnya Ragnarok Online, ya Tree of Savior.
3 bulan terakhir sejak CBT pertama yang diselenggarakan oleh ToS Indonesia oleh Gemscool lalu, cerita, build character, artwork, video, bahkan banyak gathering yang diadakan oleh komunitas yang lagi nunggu-nungguin game ini. Apalagi berita-berita tentang ToS, update skill, new class, semua tetek bengek develop tentang gamenya sering gue liatin di timeline facebook (dari grup ToS indonesi community), dan yang gak kalah ribetnya itu berita tentang kapan game ini rilis. KAPAAAAAN??!!
Sampai detik ini, server international-nya masih dalam masa CBT. Dan isunya server Koreanya bakal OBT desember ini (hoax). Dengan begitu kemungkinan besar game ini bakal bisa dinikmati paling tidak tahun 2016 kalau ingin memainkan versi server Indonesianya. Gemscool berencana akan mengadakan CBT keduanya dalam waktu dekat ini, dan semoga gue dapet cipratan beta keynya (~',')~

Gamenya sendiri boleh dibilang RO banget, 2,5D bahkan samasekali gak bisa ganti angle kamera. Gue bingung bilangnya tipe gamenya apaan, lebih ke point-click tapi gak terlalu point-click wkwk, yang pasti RO banget deh. Rencananya gue mainan game ini di-server indonesianya yang dibawa publisher Gemscool. Semoga komunitas dan playernya pada sehat semua, dan bisa membangun game online yang bisa dinikmati bersama~
Gue sendiri gak sempat menikmati keseruan bermain game online sekelas RO, pada zaman segitu dirumah belom ada internet, punya komputer mentok mainan the sims udah kegirangan. Yah semoga game yang satu ini bisa menjadi obat ketidaksempatan gue waktu dulu itu.

Link berguna: Tree of Savior Indonesia