-->

Blade & Soul (NA) Telat banget

Posted by Mimid on
Iya, review telat banget.
Padahal lagi gak sibuk-sibuknya tapi gak kepikiran mau nulis apaan tentang BnS. Yang pasti ini bisa dibilang sudah termasuk mmorpg yang sudah kekinian. Hack n slash open world dewasa ini memang lagi hits hitsnya, apa mungkin point and click mulai ditinggalkan oleh developer-developer hari ini? semoga tidak, karena masih banyak kayanya pencintanya hehe.

Kembali ke BnS.
Game ini sudah ditunggu-tunggu sama temen-temen gue semasa kuliah kemaren, sekitar 1-2 tahun yang lalu. Ngiler ngeliat grafik kerennya, chara creation, sama gameplaynya, ya zaman-zaman itu cuma bisa liat video video cbt ato server lainnya kalo gak salah. Dan yang paling wah itu kapasitas total dari game ini, 24GB, dulu wah. Tapi sekarang gue berhasil juga mendownload dan memainkannya.
Setelah main beberapa jam gue menyimpulkan beberapa fitur unggulan maupun yang bikin bns ini beda dari yang lain.

Ras.
Bukan beda dari yang lain sih, gue udah lama gak mainan mmorpg ber-ras. Tersedia 3 pilihan class: cebol, normal, raksasa. Chara creation (bentuk tubuh yang pasti) dan pemilihan class berpengaruh dari ras ini, contoh Summoner dan Blade dancer yang hanya bisa digunakan oleh Ras Lyn (cebol). Namun dari segi status tidak ada perbedaan (perbedaan status HP atk dll tergantung dari class yang dipilih).

Story Mission.
Ya, hampir semua mmorpg ada storylinenya dan pasti beda. Mungkin normal, tapi ada beberapa quest yang menggunakan "gesture" untuk bisa menyelesaikan misi tersebut. iya seperti menggunakan emoticon sad pada npc yang sedang berduka dan dalam rangka ikut berduka, baru quest tersebut terselesaikan, unik.

Ride dragon pulse.
Belum sempet nyari apa istilahnya :D yang pasti ini fitur sejenis teleportasi ke satu tempat dan melakukan manuver lompatan indah dari tempat asal. Nanti dicoba rekam terus upload di ig :)

PvP.
Pvp nya menawan, karena class-class yang ada adalah turunan dari martial arts yang ada, jadi combo menjatuhkan lalu mengangkat lawan keudara lalu melakukan combo lagi diudara. Indah. Sistim tag team sistemnya apik.

Senjata, Kostum
Ada fitur merubah tampilan senjata yang kita pakai dengan senjata yang tampilannya kita inginkan (sejenis). Di game ini kaya akan kostum, dan kostumnya kebanyakan lootable.

Kurangnya.
Koneksi, meskipun sudah english version, tapi tetap saja server terletak di tempat nun jauh disana. Delay latency lag atau apapun itu pasti tertelan. Apalagi pvp, keindahan pvp dan combo combo yang apik jadi tak bisa dinikmati karena ping yang terlalu tinggi.

Sekian review yang biasa aja ini, sampai jumpa laba-laba :*