-->

Clash Royale!

Posted by Mimid on
Supercell emang mantep garapanya bro! setelah gila-gilaan dengan Clash of Clan-nya publisher sekaligus developer game-game hape ini ngeluarin judul terbarunya yaitu Clash Royale. Game dengan genre real time strategy (sejenis DoTA) dengan unsur collectible card  yang didapat dari gacha. 
Sedikit tentang user interface  dari game ini.

Main menu (battle) 
Ini adalah tampilan utama dari Clash Royale, ada tombol battle untuk memulai pertandingan (matchmaking), terdapat 4 buah slot Treasure Chest. tombol setting, rank, achievement, activity log, dan training camp. Diatas ada info level player, profil player serta jumlah god dan ruby/gem yang dimiliki. Diatas juga terdapat Free treasure chest dan Crown Chest. Ada fitur "menyapa" dalam pertandingan, seperti mengatakan Good LuckWellplayed dan lain lainnya.

Card
Pada tampilan inilah kita dapat mengatur kartu-kartu mana saja yang nantinya kita pakai pada saat pertandingan, dan melihat koleksi kartu yang kita punya. 

Clan
Tampilan chat dan info tentang clan kita, ada fitur request card yang memungkinkan kita saling bertukar kartu. Syarat minimal bisa masuk clan adalah level player mencapai 3.

TV
Disini kita bisa liat gameplay dari pemain pemain yang bertengger di ranking 1-100 dunia, jadi kita bisa mempelajari strategi atau paling tidak melihat keseruan mereka yang sudah berada di top ladder tersebut.


Bisa dibilang game yang simple dan ukurannya tergolong kecil (100Mb kebawah), mungkin karena versi awalnya. 
Gameplaynya? Mirip sama LINE Ranger jadi kita men-summon kartu yang kita pilih untuk melakukan penyerangan atau pertahanan, tujuan akhirnya adalah mendapatkan crown terbanyak selama pertandingan berlangsung, pertandingan normal berdurasi 2 menit, dan jika seri akan diberi babak tambahan sepanjang 30 detik, kalaupun masih seri maka pertandingan dinyatakan draw. Waktu yang singkat diharapkan membuat pertandingan tersebut tidak membosankan dan menghemat data transfernya (mungkin) karena tidak seperti game sebelumnya CoC, game ini melakukan match real time, jadi lawan main kita benar-benar orang diluar sana yang sedang memegang smartphonenya bertanding melawan kita. 

Terlihat seru? boleh dicoba sendiri :)
Sebenarnya game ini rilis pada maret nanti secara global, namun pada beberapa negara sudah dapat menikmati game ini. Untuk pengguna android yang tidak sabar ingin mencoba game ini bisa cek situs situs apk yang menyediakan Clash Royale. Untuk pengguna iOS harus mengubah region pada negara negara yang sudah rilis (Canada, Hong Kong, Australia, Sweden, Norway, Denmark, Iceland, Finland, dan New Zealand) terlebih dahulu agar bisa mendownload game ini.

Untuk apk bisa comot dari sini