-->

Pokemon GO: Next Field Test

Posted by Mimid on
Wafuuu, another augmented reality game from Niantic. Setelah sukses dengan Ingress-nya (sukses dengan komunitasnya yang besar dan berhasil dengan augmented realitynya) Niantic bekerja sama dengan Nitendo menggarap judul yang lumayan mencengangkan yaitu Pokemon GO. Pokemon, hampir semua orang dimasa 'lalu' pasti mengetahui tentang keberadaan anime Pokemon maupun game franchisenya yang ada di Gameboy. Setelah keluar trailernya diyoutube tahun 2015, beberapa minggu yang lalu Pokemon GO melakukan Filed test pada region Jepang. dan akan melakukan tes-tes yang lain pada region yang lainnya juga.
PokeStop ?
Birdeye view map
Lebih cerah dari game sebelumnya
Wild pokemon
Sedikit yang saya tangkap dari penjelasan dari niantic di "First Look", game jalan-jalan layaknya Ingress dengan bertaburnya Wild Pokemon di area yang sesuai dengan jenis pokemon tersebut, seperti pokemon air berada di geografis yang ber-air seperti sungai dan laut.
Akan ada PokéStops yang berfungsi sebagai tempat farming item-item yang digunakan dalam game, seperti Portal pada game Ingress. Akan ada Gym, sama seperti PokéStops letaknya berada pada monumen-monumen tertentu dimana banyak orang berkumpul, kurang lebih seperti ini kriterianya :
ini nantinya ada 3 faction yang akan memperebutkan Gym dan segala benefitnya.

Berita terbaru region yang beruntung kedatangan tim Pokemon GO ini adalah Australia dan New Zealand (anu). Semoga cepat-cepat ke indonesia deh hehe.