-->

Pokemon GO: Solusi Akun Banned

Posted by Mimid on
Sepanjang bulan Agustus ini, wave ban hammer dari Niantic mulai berasa efeknya ke semua komunitas, baik komunitas kotor maupun komunitas yang benar-benar bermain bersih dan menjunjung tinggi fairplay. 
Ada yang dengan polos tanya "ini kenapa? ada yang ngalami juga?" dengan menyertakan hasil screenshoot yang menandakan mereka sudah terkena ban hammer.
Ada juga mereka yang cengeng sambil marah-marah teriak di group mencaci si developernya, padahal gak bakal kedengaran.
Yah, manusia yang cuma taunya main, kalo jelek memaki, kalo bagus dirusak :(

Link asli
Tahukah kamu apa yang menyebabkan suatu akun pantas terkena ban hammer?  Yang pasti melanggar term of service dari Niantic, yaitu Cheating:
Banyak yang dikategorikan Cheating oleh niantic sebagai cheating.
Fake GPS: Karena gamenya sendiri GPS based, segala bentuk pemalsuan lokasi handphone akan dianggap sebagai cheating.
Bot: Digame manapun tidak ada judulnya bot dihalalkan (terkecuali memang fitur dari game tersebut), selain membebani server, pengguna bot juga merugikan mereka yang bermain tanpa bot.
Unofficial Software: Semua aplikasi yang tidak official dari nianticnya, baik merusak gameplay, maupun tidak, menggunakan 3rd party application non official dianggap sebagai penggunaan cheat. Jika ingin menggunakan aplikasi kalkulator IV untuk Pokemon, disarankan yang samasekali tidak melakukan akses ke akunmu, karena akan terdeteksi oleh pihak Niantic.
Multiple account: Mempunyai atau memakai 2 akun per-orangnya juga dianggap melakukan cheating oleh Niantic, jadi tidak disarankan melakukan login-logout dalam satu device.

Merasa gak ngebot tapi masih kena ban hammer? mungkin kamu pernah melakukan hal yang lain yang sudah disebutkan diatas.
Masih merasa memang benar-benar bersih dari semuanya? Kamu bisa laporan "salah ban" disini, isi formnya, sertakan alasan dan bukti kalau kamu tidak melakukan hal-hal yang salah tersebut. Nanti pasti dirposes oleh pihak nianticnya, jika terbukti tidak melakukan hal-hal diatas pasti akun kamu akan dikembalikan.