-->

Ingress Anomaly: Via Lux

Posted by Mimid on
@Abevot , agent multinasional
Salah satu event besar dari game yang berjudul Ingress ini berjudul XM Anomaly, seriesnya sudah banyak dan namanya beragam dari Helios, Darsana, Persepolis, sampai yang sedang berlangsung ini yaitu Via Lux. XM Anomaly sendiri diadakan di beberapa negara secara bersamaan, yang melibatkan semua agent dari berbagai negara, skala eventnya multinasional.
Ingress Anomaly Events - FREE events you can join to play Ingress and meet other players. These events are for Ingress players of ALL levels and last approximately 4-5 hours including 3-4 hours of walking/biking gameplay and a two hour social meetup at the end. Faction specific groups sometimes plan pre-event get togethers and after-parties.
Praktik eventnya saya sendiri kurang paham betul karena belum sempat mendengarkan ceritanya dari para agent lain yang sudah pernah ikut eventnya on-site. Uniknya tidak hanya mereka yang onsite saja yang bisa berkontribusi atas kemenangan masing-masing factionnya dalam event ini. Malang, satu dari banyak kota di Indonesia yang ikut berkontribusi sebagai tim charger pada Via Lux kemarin.

Charger Resistance Malang
Bagaimana ceritanya kita yang di Malang bisa ikut berkontribusi sedangkan eventnya berlangsung di tempat lain (Singapore) ?
Tim charger sendiri bertugas melakukan charge  pada portal yang "dipakai" pada saat event berlangsung, yang dimana memerlukan keyportal untuk melakukannya. Jadi jauh hari setelah diumumkannya bahwa via lux bakal diadakan di Singapura ada agent dari Indonesia yang berangkat ke negara tetangga tersebut untuk melakukan farming portalkey yang kemungkinan dipakai nantinya pada saat event, setelah terkumpul dengan jumlah yang banyak nantinya akan dibagikan ke kota-kota yang bakal membentuk tim charger ini. Jadi kemarin sebelum event berlangsung, Malang mengirimkan agent ke Jogja untuk mengambil PK yang sudah di bawa jauh dari Singapura tadi.

Selain charger ada tim yang berangkat ke beberapa portal untuk membuat Control Field  yang dibuat untuk menutup area pertarungan, agar tidak bisa melakukan action link. Jadi untuk membentuk CF  yang bisa menutup singapura, terdapat 3 titik dan ketiga titik tersebut terletak pada jarak yang sangat jauh.

CF menutup singapura
Ingress, it's all about community. Komunitas yang sehat akan menghasilkan game experience yang menyenangkan pula :)
Bagaimana tidak menyenangkan? Kalau tidak menjaga fairplay para agent Resistance ini tidak usah repot-repot melakukan perjalanan jauh untuk mengambil portal key tersebut, cukup melakukan fake GPS bisa melakukan farm key didalam kamar sambil tiduran. Tapi what's the point? kalau melakukan kecurangan seperti itu, seru? hahaha

Oh iya, next round Via Lux dikonfirmasi diadakan pada tanggal 12 November 2016 ini. Dan salah satu kota tempat diadakannya event ini adalah Surabaya. Yay, semoga siap dan bisa berangkat :)

Next Via Lux