-->

Demam Autochess

Posted by Mimid on
Setelah dunia persilatan lagi gandrung-gandrungnya dengan genre Battle Royale kini ada genre baru yang mulai didengar dan dilirik teman-teman yang haus akan konten Youtube dan memonetisasinya.

"AUTOCHESS"


Related image

Apa itu Autochess?

Adalah permainan round-based yang pada setiap rondenya kita akan melawan AI dan player lain dalam 1 match, tujuan akhirnya adalah menjadi yang terakhir bertahan pada match tersebut, terdapat Health Point  yang akan berkurang ketika kita kalah dalam tiap rondenya. Lamanya permainan berkisar 30-40 menit dalam 1 match, pacenya boleh dibilang lambat dan yang diperlukan adalah strategi dalam menaruh pion-pion catur untuk mendapatkan kemenangan, bukan kecekatan tangan dalam membidik lawan atau melafalkan skill dengan cepat, semi casual tapi nagih.

Sejarah Autochess?
Fenomena paling terbaru yang membuat Autochess meledak adalah custom game pada DotA 2 rilis pada bulan November 2019 yang berjudul Autochess, dikutip dari upcomer jumlah player yang bermain mencapai 4,5 juta.

List game Autochess:
  • Autochess (Custom Game Dota2), dapat ditemukan di kolom custom game Dota 2 
  • Autochess (Mobile Game & PC), game original Autochess dari kreator Autochess custom game, sekarang tersedia versi mobile yang berencana rilis versi PC di epicstore. 
  • Underlord, Autochess versi valve, sudah dapat dimainkan versi PCnya bagi pembeli battle pass Dota 2 TI 2019.

Image result for autochess logo
Autochess
Masa depan Autochess?
Pada saat masih menjadi custom game di Dota2 ada banyak yang mencoba membuat turnamen lokal maupun global apalagi setelah banyak yang merilis versi autochess pada segala platform, untuk versi game mobile saja terdapat banyak publisher yang mencoba peruntungan dengan merilis copycat Autochess.
e-Sport? dari banyaknya strategi yang bisa digunakan pada setiap matchnya Autochess menurut penulis layak untuk bisa diangkat ke jalur e-sport, genre battle royal yang saja bisa, kenapa game strategi seperti ini tidak bisa? apalagi sekelas valve merilis game officialnya.
Kita tunggu saja kabar baiknya :)

Autochess Mobile bisa diunduh via : Googleplay
Ada yang sedang menggandrungi Autochess juga? boleh dong kita main bareng, meskipun gak bisa saling bantu tapi fun-nya dapet lah ya kalo mabar. (YI2BJ)

Image may contain: one or more people and people sitting