-->

Miracle Pororo: Mr.P!

Posted by Mimid on
Sebuah review,
Gamenya sudah rilis resmi di google play store di akhir februari, aku sendiri jenuh karena iklan dari game ini sering muncul di Youtube & Instagram, karena mengintip publishernya di store si Gravity muncul niat untuk install.

Game yang sama seperti ini pernah dirilis oleh Gravity: Idle Poring, sama seperti Idle Poring, Miracle Pororo adalah game ber genre Idle Online Gacha Asolole Game, kalau boleh menjelaskan Idle game adalah game dimana playernya hanya melakukan upgrade attribut dari karakter pada game, dan tidak melakukan leveling/grinding dalam game, karakter dalam game tersebut secara otomatis melakukan perjalanannya. Biasanya karakternya berjalan melalui stage/lantai bertingkat dengan interaksi sosial antar playernya dengan ranking pencapaian ataupun damage/score pada event yang diikuti oleh seluruh player (world boss)

Mungkin lebih jelas kalau kita bahas salah satu contohnya.
Berikut adalah tampilan umum dari game Miracle Pororo :

1. Current Stage, yang sudah berhasil dilampaui oleh karakter. Ketika karakter mati, maka akan mundur 5 stage.
2. Tampilan pertempuran karakter pada stage tersebut.
3. Skill yang dapat digunakan.
4. Status karakter, yang dibutuhkan untuk mengalahkan lawan pada stage.
5. Berisikan informasi sesuai dengan kolom yang dipilih (pilihan menu pada dasar layar)

Equip, semakin bagus equip maka status karakter akan semakin besar dan dapat menyelesaikan stage.
Party, terdapat bala bantuan yang didapatkan dari pencapaian pada stage tertentu. Dengan mendapatkan party status karakter utama akan bertambah & dapat menggunakan skill.
Rebirth, digunakan untuk mengulang kembali ke stage 1 namun diberikan status/point tambahan untuk memperkuat karakter. Digunakan apabila stage sudah terlalu sulit untuk dilewati.
Dungeon, fitur tambahan untuk mendapatkan item-item tertentu dengan melawan boss atau melakukan farming khusus.
Summon, gacha.
Shop, kolom pembelian kurensi game dengan kurensi dunia nyata.

Tujuan utama dari game-game idle seperti ini adalah menjadi yang nomor 1, entah pencapaian level, entah dengan damage tertinggi, untuk mencapai itu hal yang perlu dilakukan oleh pemain adalah melakukan upgrade equip.

Terdapat summon yang dapat memberikan equip dengan status yang tinggi, dengan kurensi game pororo coin yang dapat dibeli dengan kurens dunia nyata maupun dengan mendapatkannya dari bonus pada game.

Sekian dulu.