-->

Niantic Wayfarer - Pokestop Review

Posted by Mimid on
Sesuai janji penulis akan mencoba menjelaskan apa saja fitur-fitur yang ada di dalam platform Niantic Wayfare, yang sepertinya bakal menjadi cikal bakal Pokestop Review, meskipun secara general ini dibuat untuk semua game dari Niantic sih.

Jadi gini,

  • Showcase, berisikan beberapa nominasi yang disubmisi.
Laman Showcase
Mostly mushola/masjid/gereja kalau di indonesia.
  • Review, halaman melakukan review nominasi. copy dari OPR beta yang sudah ada.
Laman Review
OPR dengan mode siang, semua aspek sama denga OPR lama. 
Bagi yang belum pernah mengakses review, intinya ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadikan submisi tersebut menjadi POI dalam gamenya Niantic, kita memberikan nilai 1-5 bintang.
Should this be a Wayspot? ini pertanyaan utama, apakah layak? 1* berarti menolak submisi ini 5* berarti submisi ini sangat memenuhi kriteria, lalu diikuti dengan pertanyaan-pertanyaan pendukung dibawahnya.
Satu kolom lagi yang direview adalah Check for Duplicates jika terdeteksi duplikat, maka submisi akan otomatis ditolak.
  • Help, berisi tautan bermanfaat seputar nominasi
  • Settings, user preferences
  • Profile, status pencapaian dalam melakukan review
Laman Profile
Semakin banyak kita melakukan review, maka semakin tinggi kita akan mendapatkan reward Upgrades, yaitu memprioritaskan submisi kita di antrian agar lebih cepat di approve/reject oleh teman-teman review yang lain. 100 review = 1 upgrades,
  • Nominations, berisikan daftar submisi yang kita ajukan lengkap beserta status approvalnya.
Laman Nomination
Boleh dibilang halaman Nomination ini sangat membantu kita untuk melihat proses sampai dimana status submisi kita, dan ternyata memang masih mengantri submisi saya yang terdahulu. Entah mengantri di warung mana agar bisa direview.

Mungkin sekian review Wayfare dari Niantic, semoga pemain Pokemon GO mentalnya berubah dan Niantic bisa memperbolehkan mereka untuk melakukan review. salam.