-->

Pokestop Reviewers - Submit Pokestop & Accept

Posted by Mimid on
Iya, teman-teman tidak salah baca judul tulisan ini. Pokemon GO "OPR" akan segera hadir, kapan? Segera.
Banyak sekali media "Pokemon GO" memberitakan perlunya Pokestop reviewer bagi pemain Pokemon GO, bahkan mendesak agar segera merilisnya, kenapa?
dilansir dari pokemongohub.net mereka berpendapat bahwa ada beberapa point yang menyebabkan GO Review ini perlu disegerakan dan sekalian saya paparkan pendapat saya, yaitu:

  • Boikot penggunaan OPR oleh pemain Ingress, bukti yg dipaparkan/link yg disertakan menuju forum Ingress yang sedang membahas kenapa kok OPR makin hari makin sepi, dan saya sebagai agent dengan status anggota grup whatsapp tidak pernah mendapatkan seruan "jangan pakai OPR", dan seruan ini tidak ada faedahnya untuk kita para agent. 
  • Slower result from OPR, yang submit makin banyak yang bisa review sedikit dan gak semua orang berdedikasi menjadi pegawai outsourcing Niantic yang gak dibayar jadi bisa dibilang memang seperti ini OPR sejak awal. Di dalamnya, OPR juga melakukan sejenis punishment untuk mereka yang terdeteksi sebagai bot/janggal dalam melakukan review, a cooldown, jadi gak bisa review lagi sebelum cooldownnya berakhir, paling cepat 24 jam. Harusnya kita yang punya otak bisa mengerti kenapa rasanya lama sekali portal submission kita lama di approve/rejectnya.
Intinya sih tulisannya boleh dibilang merengek segera terbitkan Pokemon GO OPR! 
Ya teman-teman grup whatsapp pokemon go di tempat tinggalku juga MENDESAK! tapi cuman bisa rant di chat grup itu, bukannya turun kejalan dan menuntut fitur ini segera rilis.
Menurut pengamatan agent dengan status anggota grup whatsapp ini beberapa bahaya yang akan kita jumpai ketika Pokemon GO OPR Rilis:
  • Low quality portal/pokestop submission, dengan Pokemon GO player bisa melakukan submisi saja sudah sangat merepotkan, bayangkan mereka yang dengan mudah mendapatkan akses submisi ini dengan melakukan perbuatan curang di dalam game (mencapai lvl 40 dengan spoof) melakukan spam pot kecil didepan rumah mereka dengan keterangan submisi "Mohon diterima ya tante Nia", "Sangat kurangnya pokestop disini, mohon diterima" dan masih banyak lagi keterangan submisi yang seharusnya berisi faktor-faktor kenapa harus diterima, keterangan sejarah, safe pedestrian, penyebab tidak muncul di streeetview, dan masih banyak lagi yang bisa dicantumkan pada kolom tersebut agar para reviewer bisa lebih teliti lagi dalam mereview.
  • Low quality portal/pokestop live, dengan mental couch portal/ pokestop dirumah seperti diatas dan mereka dibiarkan mereview dapat dipastikan munculnya pot pot didepan rumah yang menjadi portal/pokestop dan ini jauh sekali dari kriteria POI atau jauh sekali dari game yang bisa dinikmati.
  • No Community, dengan hadirnya couch portal dan spoof tidak ada lagi yang namanya komunitas kopdar kimpul foto-foto dan saling bertukar sapa di dunia nyata. Hanya komunitas bantal bau iler yang saling pamer pencapaiannya sambil tiduran dikasur.
Ya diatas adalah sedikit resiko yang akan muncul ketika pemain Pokemon GO tidak berubah mentalnya, "selama bisa curang kenapa tidak?"

Sebenarnya Niantic memang sedang mempersiapkan platform untuk review bagi semua pemain yang bermain game-game Niantic, baru ini mereka merilis Niantic Wayfarer, dengan halaman muka berisikan login akun google/facebook.

By participating you can help shape future adventures for yourself and others by mapping interesting locations across the globe.

Harapan mereka sangat besar dengan meluncurkan platform ini, yaitu "Menandai object menarik diseluruh dunia", tentunya bukan pot kecil didepan rumah kalian.


Apa saja yang ada di dalam platform ini? akan dilanjutkan di tulisan berikutnya.
Sekian keluh kesah sebagai Outsourcing Niantic tanpa bayaran ini, salam.