-->

ToS: Eksklusif Test (day bla bla bla)

Posted by Mimid on
Ampun mas hehe.
Niatnya perhari mau direview ngapain aja terus mengalami kendala apa aja, kayanya rada repot. Urusan sana-sini dan gak bisa selalu buka gamenya. Jadi gue review-review-an aja~

Setelah beberapa hari banyak juga yang udah nemu bug-bug, dan sudah dilakukan maintenance untuk beberapa bug tersebut. Jadi si Gemscool langsung laporan ke IMC-nya dan diberi solusi/patch pada game tersebut. Cepat penanganannya kalo kata gue, meskipun tidak semua bug bisa teratasi.

Hari-hari berikutnya major bug kaya Cooldown skill gak terlalu gue denger dari postingan di grup facebook sama shout in game. Kemungkinan bug-bug yang muncul masih kecil atau sebatas bug visual maupun error nyantol yang dialami tidak secara masal. Kemungkinan ya gegara koneksi dan spesifikasi.

Selama masa test ini atau pada closebeta kemaren, yang gue rasakan adalah kecilnya angka fps pada saat memainkan game ini. Ada yang mengatakan gejala tersebut dikarenakan gamenya masih menggunakan 1 core atau gimana gue juga gak paham, yang itu yang bikin fps kecil. Gue sendiri make laptop ber-vga nvidia, secara default game ini tidak terdaftarkan pada list menggunakan gpu nvidianya. Jadi untuk meningkatkan performa dalam memainkan game ini bisa 'dipaksa' dengan cara:
Klik kanan pada shortcut/file exe dari ToS > Run with grapic processor > High-perfomance NVIDIA Processor

Dengan begitu game Tree of Savior akan dijalankan lewat GPU NVIDIA-nya.

Game ini menyediakan perekaman video disaat kita bermain, jadi memudahkan melaporkan bug, pembuatan guide dan lain-lain. Dan mungkin dibilang engine recordernya (ngomong coro a mz) udah sering didenger yaitu Bandicam, entah gimana mungkin tertanam bandicam didalem ToSnya,  tapi yang pasti si Bandicam ikut serta dalam membangun game ini.

Bandicam


Pengen upload video video, tapi apa daya paketan internet tak mampu.
Udah gitu dulu deh, bingung mau ngecipris apa lagi. Yang pasti hypenya jangan sampe turun (y).




Oh iya, kabar dari MMOculture bahwasanya ada publisher yang mau publish server ToS buat asia, dan maret 2016 open. Jadi pihak gemscool harusnya mempercepat rilisnya ToS di indonesia biar playernya gak kabur kesana nyahaha.