-->

ToS: Tentang komunitas in-game

Posted by Mimid on
Namanya juga mmorpg, meningkatkan level karakter adalah hal yang pasti dilakukan untuk mencapai peningkatan status, skill, atau perubahan class. Dipost sebelumnya gue bilang ikutin semua questnya dan side-quest yang ada. Dan setelah gue lakukan, ternyata lebih banyak ke grinding nya. Soalnya dari quest memberikan item exp card, yang jika dipakai exp tersebut belum tentu membuat karakter kita naik level, sedangkan grinding lebih menghasilkan exp dan silver( mata uang tos).
Sebagai orang yang gak punya temen in real life barengan main (gak kebagian key, mungkin kedepan kalo udah open beta bakalan banyak yang ikutan main), susah sekali melakukan grinding sendiri, apalagi class yang gue pakai adalah tipe tank yaitu peltasta yang minim damage, gue cuman bisa provoke buat narik momon terus hp bar gue gak turun-turun.
Party disini sangat penting bagi tipe-tipe yang gak pantes sendiri (no damage) kaya class gue, dan di ToS sendiri ada fitur party matching gitu, jadi ada list party terdekat yang sedang cari member, tersedia keterangan sedang mencari class apa dan rata-rata level berapa. Sistem partynya juga bagus, bertipe permanen party kaya zaman ragnarok dulu, dan bisa dinamain kaya guild gitu haha.

Gue bilang permanen karena meskipun semua party terputus dari server, party tetap ada dan ketika player kembali terhubung ke server bisa langsung menggunakan / berada pada party yang sebelumnya diikuti. Fitur ini sangat bagus buat kalian yang memiliki party tetap buat grinding, yang biasanya terdiri dari teman-teman dari game sebelumnya. Janjian online jam berapa, terus grinding bareng-bareng sampe teler,  oh like the old days~ ini mainan 3-4 jam aja udah capek, nafas tua (~',')~
Guild sendiri agak ribet bikinnya, cuma class templar dari root swordman yang bisa bikin guild. Dan templar berada di level sekitar 200++ jadi butuh waktu yang lama buat bikin guild, dan harga yang dibutuhkan juga gak sedikit. Sistem ini menarik, dimana hanya class templar yang bisa bikin guild, dan skill dari class tersebut hanya fokus support ke guild, sejenis mengorbankan 1 tree class hanya untuk guild. Hal ini membuat jarangnya guild, dan sekali ada pas akan dijaga dengan baik ( bikinnya aja susah). Gue rencana pengen jadi templar dan bikin guild buat komunitas game di malang, semoga kuat levelingnya wwkw

see ya on next post laba-laba