-->

Ingress : Solar Ecplise OPS

Posted by Mimid on
"Tiati, nanti pas udah on-site gemeteran lho"
"Insyaallah enggak mas (y)"
*gemeter* 

Yahooo, setelah menimba ilmu dan menyicil AP (experience point dalam Ingress) sampai akhirnya lvl 8 akhirnya saya dianggap pantas untuk mengemban tugas ikut dalam OPS, bentar, saya juga gak tau kepanjangan atau definisi kongkrit dari OPS disini, tapi kayaknya ini ada hubungannya sama operasi yang berarti melakukan suatu misi/operasi dengan skala yang besar, baik jumlah agent, maupun jarak mungkin.
Iya intinya akhirnya saya bisa dan mampu ikut dalam OPS yang besar. Bertepatan dengan terjadinya fenomena alam yang lumayan jarang terjadi yaitu Gerhana Matahari (yang sebagian total di kota lain) para agent resistance malang dan sekitarnya melakukan operasi yang bertujuan untuk membuat Control Field yang sangat besar yang bertumpu pada 3 portal yang saling berjauhan (masak seeeeh~). Berbeda dengan bahasan sebelumnya yang membahas menjahit, membuat sebanyak banyaknya link agar mendapatkan AP sebanyak banyaknya, kali ini pembuatan CF disini diperuntukan mendapatkan jumlah MU sebanyak banyaknya.

@ZahsyZea jaga lilin di Blitar

Mas @Abevot di Coban pelangi


Onsite Portal Terakhir


11 layer berhasil dibuat dengan rata-rata tiap layer kurang lebih 1,3 juta MU, total 14,3 juta MU berhasil dikumpulkan. Dengan ini membuat 2 agent mendapatkan onyx illuminator medal yaitu @dedemidi dan @penyong.

MUs yang berhasil tercapture
Besarnya link dilihat dari Ingress Intel oleh @panglimakumbang

Meskipun tidak berhasil mendapatkan timing yang tepat pada check point, dikarenakan saya mendapatkan insiden cegatan, ditambah hujan lebat dan macet yang menghasilkan keterlambatan saya sebagai pembawa kunci yang nantinya akan dibagikan ke 2 agent lain yang sudah menunggu on-site di daerah Lawang.

Setelah ngebut dan deg-deg an mengejar waktu yang tertinggal, pada saat eksekusi pembuatan cf saya dan @penyong heboh sendiri. Karena ini OPS pertama kita. Sampai sampai screenshoot eksekusi/selfie selfie eksekusi di portal tidak terlaksana.
BENERAN GEMETERAN ANJAY
 Hanya beberapa menit setelah portal terakhir berhasil diCF-kan, agent enl @abahnick dengan gagahnya mulai melakukan pembersihan terhadap link link yang mengarah ke portal terakhir. Satu-persatu link & CF gugur dilewatinya. Tapi apalah daya saya beserta kedua agent lainnya yaitu @penyong dan @OkJEK khilaf dan mempunyai rencana 'ngerjain' eh bukan, membuat ulang CF yang tadinya sudah dihancurkan diawal (kembali ke CF yang pertama dibuat) dengan tujuan sekalian balik ke arah Malang dan pulang, tetapi bagaimana lagi saya diperintahkan untuk khilaf dan tetap standby pada portal terakhir menunggu @abahnick datang dan melakukan war kecil. agent enl sampai portal terakhir (tempat saya standby), CF yang diawal berhasil kembali di buat.
Karena baterai handphone saya habis dan sedang tidak membawa powerbank, saya putuskan untuk rehat sebentar dan numpang ngecharge di counter terdekat. Sekitar 30 menit dan cukup untuk membuka scanner, saya kontak lagi teman teman agent yang tadinya mungkin berfikir saya kemana karena tidak membalas semua komunikasi (maaf semuanya ._. ) dan ternyata portal Anchor  yang berada di blitar dan di coban pelangi masih bisa open link.

JADI
YAUDAH
SAYA
CF-IN
LAGI

dan menutup malang (lagi). Mau tidak mau para agent enl harus kembali lagi ke portal CF terakhir tadi agar CF besar hilang. Iya, maaf agak dikerjain harus bolak balik. Saya puas. PUAS.


Terimakasih buat yang sudah banyak membantu dalam OPS pertama ini :)
@Abevot +Andi Brata
@dedemidi +Rif'at Hamid
@FIRDAJOHN +Firda Singgih Subekti
@KelanaSenja +Isaac Nangin
@LALALELE +bayu prabudi
@naujju +Juan Carlos
@OkJEK +Heidy Dharma
@panglimakumbang +Ignatius Bagus
@Penyong +Penyong Grindcore
@RusaMilitan +W. Krisna Wijaya
@upiloo +Lutvi Oktaviana Sugiyanto
@tatihu +Kevin Kiddy Hahuly
@ZahsyZea +Zahsy Zea

Review lain dari @panglimakumbang bisa dicek disini