-->

Pokemon GO: New Update

Posted by Mimid on
Sudah banyak review dan link download APK terbaru dari lapak sebelah, tapi disini saya juga ingin me-review beberapa penambahan dan perubahan fitur di Pokemon GO.
Major Update:
Warning screen
Nih, yang dari kemaren nyinyir gamenya bikin celaka, dari awal game berjalan sudah ada peringatan. Pada update kali ini ditambah lagi warning screen yang harus dikonfirmasi untuk melanjutkan ke gamenya, jadi jangan bilang "Gak kebaca", "Gak diingetin" lho ya :)
Warning
Yang dimunculkan pada screen ini juga bermacam macam, seperti:

  • Do not play Pokemon GO while driving.
  • Do not enter dangerous areas while playing Pokemon GO.
  • Do not respass while playing Pokemon GO.
  • Remember to be alert at all times, Stay aware of your surroundings.

Jadi Niantic benar-benar tidak menganjurkan memainkan game dalam keadaan yang membahayakan

Adjusted battle move damage values for some Pokemon
Buff dan Nerf dari value move di beberapa Pokemon, reballance sangat normal terjadi di game yang masih berkembang, dengan tujuan tidak ada Pokemon yang IMBA dan semua memakai Pokemon yang sama.
Removed footprints of nearby Pokemon
Semoga ini hanya sementara, dikarenakan bug footprint yang membuat kita tidak melakukan trace dimana pokemon berada. Fitur ini dirubah menjadi hanya menunjukan apa saja Pokemon yang ada disekitar kita. Semoga next update fitur footprint kembali ada dan sudah berfungsi dengan baik.
Various bug fixes during wild Pokemon encounter
Yang sebelumnya sering termakan bug lalu mengumpat karena harus mengulang penangkapan bahkan kehilangan pokemon tersebut, pada update kali ini hampir semua bug tersebut sudah di fix.
Improved memory issues.
LAG? pada update kali ini tim niantic mulai meminimalisir pemakaian memory pada game ini, terbukti pada perubahan animasi pelemparan Pokeball yang lebih simpel, bentuk Pokeball yang lebih simpel, ada beberapa resolusi image/tulisan yang dikurangi. Tak ada opsi pengaturan tentang ketajaman gambar, mungkin ada mekanisme dari game tersebut yang sudah mengoptimalkan pengaturan agar aplikasi berjalan smooth.
re-Costumize your trainer
Update kali ini juga menambahkan fitur merubah tampilan dan gender trainer, namun tidak pada nama trainer dan team, untuk hal tersebut harus berhubungan langsung dengan niantic di request nickname change disini.
Tombol baru costumize pada tampilan info trainer
 Bisa ganti tampilan terus dong? Iya kita bisa ganti tampilan trainer kita terus menerus sesuka hati.

Updated Pokemon details screen
Terdapat perubahan juga pada tampilan Pokemon yang kita miliki, font untuk CP menjadi lebih besar dan bold. Dan tombol transfer berubah tempat, jadi kita lebih mudah dalam melakukan transfer pokemon, karena pada versi sebelumnya saya merasakan sulitnya melakukan scrolling screen untuk melakukan transfer.
Tombol transfer dan favorite pindah
Takut dengan tidak sengaja melakukan transfer pada Pokemon kesayangan kita? tandai Pokemon tersebut dengan Favorite. Pokemon GO akan menolak melakukan transfer jika Pokemon yang ingin kita transfer tersebut merupakan Pokemon yang sudah ditandai Favorite oleh kita.

Diatas merupakan update yang perlu diperhatikan menurut penulis, bermainlah dengan bijak dan aman. Jaga terus kesehatan :)
Untuk APK terbaru bisa di intip di sini.